Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian: mengetahui proses peningkatan kepercayaan diri, besarnya peningkatan, perubahan perilaku setelah bimbingan konseling kelompok.Penelitian tindakan bimbingan kelas terdiri dua siklus, tiap siklus terdiri 3 pertemuan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. siswa dengan rasa percaya diri sangat rendah, tidak bersemangat, tidak ada motivasi, pada siklus I menunjukan perubahan: dinamis, semangat dan termotivasi. Siklus  2 sangat dinamis, percaya diri, penuh semangat, sangat termotivasi penuh optimis dalam hidup.


 

Keywords

kepercayaan diri, layanan bimbingan kelompok

Article Details

How to Cite
Handayani, yetty. (2019). UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MELALUI BIMBINGAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS X IPS1 SMA NEGERI 1 WELERI SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2017/2018. JCOSE Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 6-15. https://doi.org/10.24905/jcose.v1i2.24