Main Article Content

Abstract

Layanan konseling Islami berpendekatan konseling Qur’ani tujuannya adalah penerapan layanan konseling Islami berpendekatan konseling Qur’ani terhadap tingkat perilaku menyimpang kelas XI SMA Al Irsyad Kota Tegal tahun pelajaran 2014/2015 dapat diterapkan dalam mencegah dan meminimalisir perilaku menyimpang peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang dirancang dengan pre-test and post-test group. Desain penelitian yang digunakan adalah One group pre test and post test design. Hasil penelitian diperoleh skor sebelum treatment sebesar 113,25% dalam kategori rendah. Perolehan skor post test diperoleh sebesar 126,33 %. Jadi ada perubahan perolehan skor sebelum dan sesudah treatment. Uji hipotesis t tes dengan rumus diperoleh hasil t-hitung 2,678 hasil tersebut dikonsultasikan dengan t-tabel pada taraf signifikan 5% (N=12) yaitu 2,179 yang berarti bahwa t-hitung (2,678)> t-tabel (2,179).

Keywords

Konseling Islami, Perilaku Menyimpang, Qur’ani

Article Details

How to Cite
KW, sukoco. (2019). Penerapan Layanan Konseling Islami Berpendekatan Konseling Qur’ani terhadap Perilaku Menyimpang Peserta Didik. JCOSE Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(1), 20-24. https://doi.org/10.24905/jcose.v1i1.9